Informasi Pendaftaran

Syarat

1. Minat Pengembangan Obat dan  Kosmetika Alami.

Sarjana S1 dari bidang ilmu yang sebidang (Farmasi, MIPA Kimia, BIologi, Pertanian, Teknologi Pertanian).

2. Minat Farmasi Klinik

Apoteker atau Sarjana farmasi yang sedang mengambil program apoteker.

Biaya Pendidikan

  • Biaya formulir pendaftaran Rp. 500.000,-
  • SPP Rp. 5.000.000,- per semester
  • Infak Pengembangan Rp. 2.000.000,- pada saat diterima
  • Biaya Pembelajaran Klinik (PK) untuk Minat Farmasi Klinik Rp. 8.000.000,-
  • Biaya matrikulasi bagi yang diterima dengan matrikulasi  Rp. 2.000.000,-

Ketentuan Pendaftaran

1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000,- (lima  ratus ribu rupiah) yang bisa dibayarkan langsung ke panitia pmb

2. Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

Form_Dok_Klengkapan_Pdaftarn_S2

3. Menyerahkan berkas-berkas persyaratan (masing-masing rangkap 2) :

a.  Salinan ijazah S1 yang telah disahkan

b.  Salinan transkrip akademik S1 yang telah disahkan

c.  Salinan hasil test TOEFL dari Pusat Bahasa UAD dengan skor  minimal 450 yang masih berlaku

d.  Surat keterangan sehat dari dokter

e.  Surat ijin instansi, bagi yang telah bekerja

f. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 2×3, 3×4 masing-masing 4  lembar

g.  Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap

4. Waktu pendaftaran untuk Semester Genap 2015/2016

Jadwal_PMB_Pasca_Genap-2015-2016

5. Biaya Pendidikan

Biaya-Pendidikan-di-Pascasarjana-UAD-mulai-Genap-T.A.-2015-2016

6. Alur Pendaftaran Pascasarjana Farmasi UAD

2016-alur-pendaftaran-pascasarjana

Catatan :

1.       Minat Farmasi Klinik diperuntukkan hanya untuk apoteker (farmasis), atau sarjana S1 farmasi yang sedang mengambil program profesi.

2.       Perkuliahan diadakan setiap hari Jumat dan Sabtu. hari Minggu (jika ada kuliah tamu)

 

109 thoughts on “Informasi Pendaftaran

  1. Ahmad Supriyanto, S.Farm., Apt.

    Mohon informasi pembayaran lengkap mulai dari pendaftaran sampai dengan tesis, mohon rincian persemester per program study. Terima Kasih.

    Reply
    1. Nurkhasanah

      Biaya pendaftaran Rp 500 000, SPP per semester 5 juta, kalau ambil minat Farmasi Klinik tambah biaya pembelajaran Klinik 8 juta. Jadi kalau lulus dlm 3 sem, utk minat Pengembangan obat dan kosmet bahan alam hanya 15.500.000, dan 23.500.000 utk minat far klinik. Biaya tesis oleh mhs, tgt penelitiannya.

      Reply
      1. Risqika Yulia

        Assalamualaikum bu..
        Saya mau tanya utk penerimaan s2 farmasi yg smstr genap 2016 ini apakah persyaratannya tetap sama ? Utk toefl apakah bs dr luar dikarenakan dr beda pulau ? daftar secara langsung di uad dimana ?
        bisa kasih informasi ttg program dd uad bu ?
        Trimakasih.

        Reply
        1. Laela

          Iya sama.. untuk toefl asalkan dari lembaga yang sudah diakui…
          Untuk kuliah bersama, profesi dan S2 sudah tidak ada lagi sejak periode penerimaan baru ini.

          Reply
  2. Sri mulyani SSi,Apt

    Asalamualaikum ……mau tanya untuk semester genap tahun
    2012 kapan dibuka pendaftaran n biayanya ? wassalamualaikum

    Reply
  3. pither

    ass. mw nanya kalw s2 + apoteker kpan buka?? trus kira2 biayax smuax it brpa ? trims

    Reply
  4. Slamet Riyadi

    pendaftaran Doubel degree kapan dibuka??? oya probabilitas untuk masuk di asana gmn???

    Reply
    1. Nurkhasanah

      Pendaftaran double program (s2 dan profesi apt) dibuka 2jan berakhir 30 jan. Serleksi berdasar tes, psikotes dan tes kemampuan akademik farmasi.

      Reply
    2. Nurkhasanah

      Probabilitas masuk bersaing….tergantung kapasitas dan ranking tertinggi yg diambil

      Reply
  5. sarwanto

    Assalamualaikum, adakah dispensasi untuk alumni dan yang bukan dalam hal biaya karena ada beberapa yang saya tahu atau mungkin banyak PT dgn S2 farmasi yang memberikan sedikit keringanan, wassalam.

    Reply
  6. meri

    assalamualikum….. mau tanya, apakah bisa daftar kuliah di UAD dengan cara Online?

    Reply
  7. slamet Riyadi

    Bu Nur,,, saya kemarin sudah daftar S2 (DD) kapan tesnya dlaksanakan? sampai saat ini sudah ada berapa calon pendaftar Bu…..? terimaksih

    Reply
  8. slamet Riyadi

    saya dapat informasi kemarin dari kantor pusat di gedung 1 kalo tes profesi dan S2 klinik itu dbedakan…. trus misal ini bu,,, seumpama kalo saya keterima S2 klinik tapi tes profesi tidak lolos berarti sama saja sy tidak bisa masuk program DD (S2 farmasi klinik)…. itu gmn bu?

    Reply
  9. sunarti

    ass,,,,, bu mo tanya pendftaran thn akademik 2012/2013 kapan? dalam 1 thn ad brp angkatan? kyke profesi kn biasanya ad 2 gel? s2 di UAD untuk farklin kpn pndftarannya? mhon info.nya? terimakasih. wassalam

    Reply
    1. Nurkhasanah

      Satu tahun 2x penerimaan, kira-kira sem gasal agustus-september, sem genap januari-februari. S2 farklin sama dengan s2 yg lain.

      Reply
  10. wulandari

    buk…yang sebenarnya, pendaftaran untuk bulan februari ada tidak? kl ada sampai tanggal berapa telatnya? trus tes nya kapan? trimakasih…

    Reply
    1. Nurkhasanah

      Pendaftaran bulan Februari sampai dengan tgl 15 Februari,untuk S2 saja tanpa tes, seleksi administratif saja

      Reply
  11. Juliyanty

    Assalamualaikum bu,, saya mau nanya..
    kira-kira untuk pascasarjana pendaftarnya dibatasi kayak dipropesi ya,,?? karena yang saya dengar kalau di propesi hanya dibuka 2 kelas. terima kasih bu…

    Reply
  12. wulandari

    ibu maaf, pengumuman nama2 mahasiswa s2 farmasi yang keterima di semester ini kapan ya bu? lihat pengumuman nya bisa disini atau harus lihat di kampus bu? trimakasih,,,

    Reply
  13. Ilham Alifiar, S.Farm., Apt

    asslm..bu mau nanya kalau untuk pendaftaran S2 farklin yang paling dekat sekarang dimulai kapan?? kalau farklin dibuka tiap semester atau 1 tahun sekali? terima kasih

    Reply
    1. Nurkhasanah

      Farklin atau pengemban obat bahan alam dibuka tiap semester, paling dekat nanti sekitar juli 2012. Untuk kemasukan September 2012

      Reply
  14. sunarti

    asss… bu mo tanya untuk info biaya s2 farklin persemesternya brp? ad SPMA nya ato tidak? terimakasih

    Reply
    1. Nurkhasanah

      Biaya utk Farklin atau pengemba obat bhn alam, masih sama, 5 juta per sem. Utk Farklin ditambah biaya PK 8 juta (dibayarkan pada semester pengambilan PK/ sem 2). Tidak ada SPMA

      Reply
  15. Heryanti Febri

    ass. mau tanya kapan untuk pendaftaran semester ganjil?
    dan bagaimana untuk tes TOEFL nya?harus tes di UAD atau bisa menggunakan sertifikt Toefl dr luar?trimakasih

    Reply
  16. Heryanti Febri

    bu kalo untuk daftar s2 kena biaya/uang gedung atau hanya niaya kuliah tiap semester?misal sya mau ambil Farmasi Klinik, biaya yg saya keluarkan total 23,5jt saja atau masih ada uang gedung dll?? trimakasih

    Reply
    1. Nurkhasanah

      Untuk pendaftaran periode depan, kebijakan universitas terbaru dikenakan infak pengembangan pendidikan Rp 1 juta. Hanya untuk semester awal masuk saja.

      Reply
      1. Rabia

        kak,, saya alumni podonk modern darussalam gontor, dan bukan dari sekolah SMA umum, apakah saya bisa mendaftar dan mengikuti USM STAN . .??kemudian , kapan mulai di buka nya pendaftaran di STAN untuk tahun 2011 ini kak. .??terima kasih atas informasi nya. .

        Reply
  17. fandy

    ass.war.wab…saya mau tanya
    1. Berapa biaya total untuk apoteker (farmasi klinik)dari luar UAD?
    2. Berapa biaya total untuk double degree (apoteker+S2 farmasi klinik)
    trims,,

    Reply
    1. Nurkhasanah

      Untuk apoteker, sekitar 14 juta. Utk doble degree kirakira ya 14 juta+ 24 juta kalau lancar. Utk program S2, walaupun anda mengambil sekalian dg apoteker, biaya tetap dibayarkan tiap semester. Jadi kalau anda lancar ya lebih hemat. Tetapi kalau tidak tepat waktu tentu akan lebih besar biayanya.

      Sukses, kami tunggu di UAD.

      Reply
      1. aritma

        Assalamu’alaikm Ibu. Says mw nny, untk januari tahun 2016 semester genap, apakah UAD membuka pendaftaran PROFESI apoteker until mahasiswa by dr liar UAD Bu? Mhon penjelasanny

        Reply
      2. aritma

        Assalamu’alaikm Ibu. Says mw nny, untk januari tahun 2016 semester genap, apakah UAD membuka pendaftaran PROFESI apoteker untuk mahasiswa by dr liar UAD Bu? Mhon penjelasanny

        Reply
        1. Laela

          Waalaikumsalam.. untuk profesi apoteker bisa langsung dilihat di pmb.uad.ac.id atau menghubungi TU Profesi Apoteker di kampus 3 UAD terkait pendaftaran dari luar UAD.. Terima kasih..

          Reply
  18. yuka yanuari

    bu,,,
    kalo mau tahu informasi lengkap tentang tanggal pendaftaran dan tanggal test profesi apoteker atau DD bsa dilihat dimana ya untuk semester gasal???
    terimakasih…

    Reply
      1. Nikos

        kak, info’a sangat2 d tuggnu.1.kapan pendaftaran STAN & USM’a2. apa sj persyaratan pendaftaran msk STAN.3. nilai UN’a rata2 hrus berapa?? apkh msh sma kyk dlu?4. kapasitas’a berapa?? dan setiap jurusan berapa aj kapasitas’a.>>segitu aj dlu kak, mohon dg sangat info’a.maaf, sebelumnya dan terimakasih banyak.

        Reply
  19. heru

    Ass. Bu..mau nanya, saya lulusan Farmasi UAD tahun 2005, ingin mengambil DD UAD, untuk seleksinya seperti apa modelnya, untuk tahun 2012 pendaftaran DD dimulai kapan

    Reply
    1. Nurkhasanah

      Pendaftaran S2 dan profesi sekarang sdh mulai. Utk S2 sampai 25 Juli utk profesi sp 28 juli, jadi kalau mau daftar dua-duanya ya 25 juli sdh daftar. Seleksi modelnya teori farmasi dan tes psikologi.

      Reply
  20. ari pramono

    assalamualaikum..
    bu,misalkan saya lulusnya oktober..nah kalau mau daftar DD,kapan bisanya?terus lama pendidikan nya berapa lama untuk program DD?
    terimakasih bu…wassalam…

    Reply
    1. Nurkhasanah

      Lulus Oktober, bisa daftar Januari, Lama pendidikan utk profesi apt dan S2, jadi 4 semester kalau lancar.

      Reply
  21. baihaqi

    Assalamu’alaikum bu,
    saya lulusan S1 farmasi dari luar UAD, ingin mendaftar DD,
    jika dari luar itu ada persyaratan tambahan ya bu semisal IPK minimal atau lainnya.
    Total biaya DD dan kapan saja tanggal penerimaannya?

    terima kasih bu

    Reply
    1. Kevin

      gw mau nanya nih sesudah snpmtn, sekolah kedinasan yang masih buka dan blm tes ap ya???plizzz bgt kasih tau yagw dah nganggur nih gw g mau nganggur lg plizzzzbgt sangatkl ad informasi tolong beritai sy di email saya okemil : saya sgt mohon bantuan saudara2 smua

      Reply
  22. nophi

    bu kapan pendaftaran untuk DD dibuka lagi?untuk tes toefl di laksanakan di uad atau bawa srtifikat yang sudah dimiliki?berapa skor toefl untuk DD?instansi mana saja yang di akui untuk ijazah Toeflnya?,,trims

    Reply
    1. Nurkhasanah

      S2 dan profesi apt dibuka lagi nanti sekitar Desember, TOEFL harus dari UAD, kalau kesulitan tes TOEFL di UAD, bawa aja yg ada, nt stl masuk akan tes bersama-sama lagi. Biaya utk S2 5 juta per sem, utk profesi lk 15 juta utk 1 tahun

      Reply
  23. ulva tria leatari

    Ass.. buk saya mau nanya,masuk apoteker untuk smester genap kapan?? Dan ujianny bisa gak melalui online dan ipk minimal berapa buk??

    Reply
  24. Ida latuconsina

    Assalamualaikum.. buk, saya mau tanya.. saya kan skrg belum ambil profesi apoteker.. kalo saya mau test s2 klinis tidak bisa ya buk? Harus barengan sama profesinya atau gimana? Terima kasih buk.

    Reply
    1. Laela

      Waaalaikumsalam.. pada saat semester 2 S2 Farmasi Klinik sudah harus apoteker sebab semester 2 pembelajaran klinik yang mensyaratkan harus apoteker

      Reply
  25. ulva tria lestari

    Ass buk.. saya mau nanya.. saya lulus di bulan 10 ini .. kapan bukan profesi apoteker dibtahun 2016 buk??

    Reply
    1. Laela

      wa`alaykumussalam, keterangan mengenai profesi apoteker dapat dilihat di web nya profesi UAD. terimakasih. B laelann1nn1

      Reply
  26. Andy Sutriaddin

    Bismillah.Bu kapan di buka program double digeeeenya?Dan berapa totalnya bianya sampai selesai…?

    Reply
  27. Hasni

    Maaf sblmnya bu…
    Mohon informasi detai untuk program S2 Farmasinya.
    Saya baca komentar2 d atas…katanya untuk seleksi S2 nya tidak ada seleksi dan hanya seleksi administratif min IPK 2.5

    Kebetulan saya ingin mengikuti program tugas belajar dari Instansi kerja saya untuk S2 nya.

    Kira2 kapan ada pendaftarannya bu…dan apa saja syaratnya untuk kami yang berada d luar kota.

    Terima kasih sebelumnya..

    Reply
    1. Laela

      Pendaftaran tahap I 2 November 2015- 29 Desember 2015. Ada seleksi administrasi dan seleksi tertulis (TPA dan Kefarmasian). Untuk persyaratan bisa dicek di web pmb.uad.ac.id atau pasca-farmasi.uad.ac.id/publikasi/informasi-pendaftaran/
      Terima kasih..

      Reply
  28. pradika

    Ass..bu mau tanya..kalau daftar langsung d kampusnya tnpa online bisakah..trus untuk toefl jika blm ad..apakah hrus tes duad sblum pndftrn..apa nnti sja jika sudah di terimA..trims

    Reply
    1. Laela

      Waalaikumsalam.. pendaftaran mengisi formulir pendaftaran secara online dan berkas-berkas diserahkan langsung ke TU S2 Farmasi kampus 3 untuk periode sekarang ini. Untuk toefl silahkan daftar terlebih dahulu aja.. Sambil menunggu test tertulis dan pengumuman bisa ikut test Toefl. Terima kasih..

      Reply
  29. Muh. Jefriyanto B.

    Assalam,, maaf bu mau nanya kalau sertifikat Toefl.nya harus dari pusat bahasa UAD atau bisa pakai Toefl ITP ets..??

    Reply
    1. Laela

      Waalaikumsalam.. iya, lebih dianjurkan dari Pusat Bahasa UAD, jika dari luar berasal dari lembaga yang terpercaya & ternama.. Terima kasih…

      Reply
  30. Muh. Jefriyanto B.

    Assalamualaikum,, Bu sy mau nanya kalau lulusan S-1 dari luar UAD apa bisa daftar S-2 Farmasi di UAD..?? terima kasih..

    Reply
    1. Laela

      Waalaikumsalam.. Lulusan luar UAD tetap bisa daftar S2 Farmasi UAD.. Terima kasih…

      Reply
  31. Muh Jufri

    Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh. ?
    sy lulusan s1 pendidikan kimia..
    kira2 bsa gk lnjut s2 farmasi obat2?
    dan mnta tlong klo bsa biaya smpai wsdhx bth brp?

    Reply
    1. Laela

      Waalaikumsalam.. bisa lanjut S2 Farmasi minta Pengembangan Obat, Kosmetik dan Bahan Alam. Non S1 Farmasi setelah diterima wajib mengikut matrikulasi.
      Biaya dan persyaratan lainnya bisa dilihat di web pmb.uad.ac.id

      Reply
    1. Laela

      pendaftaran apoteker UAD dari tanggal 1-31 Januari 2016 untuk lebih jelasnya pendaftaran profesi apoteker bisa langsung dilihat di pmb.uad.ac.id atau menghubungi TU Profesi Apoteker di kampus 3 UAD

      Reply
  32. dina mulyana s

    Mohon informasi tentang akreditasi program s2 farmasi klinik uad..saat ini apakah akreditasinya sudah B ? Terimaksih

    Reply
    1. Laela

      Alhamdulillah.. S2 Farmasi UAD terakreditasi program studi B meliputi minat farmasi klinik dan farmasi Pengembangan Obat, Kosmetik, dan Bahan Alam.

      Reply
  33. Denny

    Selamat pagi, saya mau tanya. Kalau masih dalam masa studi apoteker, apakah sudah boleh daftar program s2 farmasi klinik? Lalu yang untuk TOEFL, apakah bisa memakai sertifikat yang telah diakui IIEF? Terima kasih.

    Reply
    1. Laela

      Bisa asalkan sudah mau selasai apoteker.. Silahkan langsung daftar ke TU S2 Farmasi UAD.. Kampus 3 UAD, Jl. Janturan Lantai 3.. Terima kasih

      Reply
      1. Denny

        Baik, berarti saat semester 2 profesi apoteker sudah bisa mendaftar ya. Lalu untuk sertifikat TOEFL, apakah bisa memakai TOEFL luar UAD tapi sudah diakui lembaga IIEF? Terima kasih.

        Reply
        1. Laela

          Semester 2 profesikan masih PKPA.. Akhir semester 2 mungkin maksudnya.. Kalo sudah mau selesai profesi.. silahkan bisa daftar agar tidak tabrakan jadwalnya dengan profesi..

          Reply
          1. Denny

            Baik, Bu. Lalu untuk sertifikat TOEFL, apakah bisa memakai TOEFL luar UAD tapi sudah diakui lembaga IIEF? Terima kasih.

  34. jajang nurjaman

    Wahh pengen ikut profesi apoteker + s2 farm klinik…
    Biaya profesinya aptnya brapa?
    Biaya s2 farm brp?
    Jdwal kuliyahnya gmn klo double…?

    Reply
  35. jajang nurjaman

    Wahhh minat profesi apt + s2 farm klinik.
    Total Biaya profesinya + s2 brp skr?
    jadwal kuliyahnya gmna klo double?

    Reply
    1. Laela

      Mohon maaf sekarang sudah tidak ada kuliah bersama (profesi + S2).. terima kasih..

      Reply
  36. Cut Raihanah

    Assalamualaikum. Maaf admin, saya mau tanya. Kalau kita sudah lulus tes masuk program pasca sarjana dan sudah diterima di prodi tersebut, apakah bisa perkuliahan nya ditunda? Tidak langsung masuk dalam periode tersebut. Mohon penjelasannya ttg masa berlaku LoA di UAD ya. Terimakasih.

    Reply
    1. Laela

      Waalaikumsalam.. cuti baru bisa disemester dua.. Info lebih lengkap silahkan datang langsung ke TU Pasca Farmasi UAD.. Terima kasih..

      Reply
  37. Hasni

    Mau tanya bu,
    Untuk Magistef Farmasi nya…kalau blm ada sertifikat toefl gmn???
    Seandainya hrz test sblm dterima…kapan kira2 dari uad adakan test toefl nya???

    Apa boleh…test toefl nya menyusul setelah slsi test seleksi masuknya?

    Terima kasih sebelumnya ibu…

    Reply
    1. Laela

      Di UAD test toefl diadakan tiap hari langsung aja datang ke Pusat Pengembangan Bahasa UAD

      Boleh menyusul, tapi diharapkan secepatnya mengumpul setelah test sebab nilai Toefl bisa juga menjadi pertimbangan.. Terima kasih..

      Reply
  38. litha

    selamat pagi ibu…

    mau tanya bu…seandainya kita daftar hari senin (25 Januari) masih bisa gak yah ikut untuk tes hari selasa (26 JAnuari) nya?

    Reply
  39. Litha

    Assalamu’alaikum bu…
    Mau nanya…bagaimana jika kita sdh lulus pascasarjana semester ini tp blm bs kita ikuti dlm semester ini.
    Apa bs dan masih berlaku status kelulusan kita…jika kita ikut dlm semester selanjutnya???

    Jika bisa…bagaimana caranya untuk registrasinya bu.

    Reply
    1. Laela

      Waalaikumsalam..

      Mohon maaf jika tidak bisa ikut kuliah semester ini maka dianggap gugur.. Lebih baik daftar semester berikutnya aja. Pascasarjana Farmasi UAD buka pendaftaran tiap semester.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *