Prodi Farmasi S2 UAD gelar Soft Skills Achivement Motivation bagi Mahasiswa

Selasa, 22 Juli 2023 telah diselenggarakan Soft Skills Achievement Motivation oleh Prodi Farmasi S2 Fakultas Farmasi UAD. apt. Ana Hidayati., M.Sc Sekretaris Program Studi S2 Fakultas Farmasi UAD, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan soft skills ini dapat menjadi pendorong dan memberikan semangat kepada para mahasiswa S2 untuk dapat mencapai tujuannya.

Kegiatan soft skills ini mengundang Dian Kinayung, M.Psi., Psikolog dari Fakultas Psikologi UAD. Dian Kinayung, M.Psi., Psikolog memaparkan makna achievement dan alasan mengapa kita membutuhkan achievement. Sebuah pencapaian, dimulai dari sebuah goals atau target. Pencapaian tujuan ala orang dewasa, dapat memperhatikan Goals dinyatakan dengan kalimat positif, penting/bermakna, di dalam kendali kita selaras dengan value kita. Resources sumber daya, langkah, ide untuk mencapai goal, kepekaan kita terhadap umpan balik, potensi dan hambatan yang terjadi, Flexibility kelenturan untuk berganti cara, membuka peluang baru saat mengalami hambatan untuk mencapai goal. Ekologis selarasnya cara-cara dalam mencai goal dengan prinsip kita, aturan, norma dan kondisi lingkungan.

Terdapat 3 hal yang dapat dikendalikan oleh diri kita sendiri, yaitu pikiran, perilaku dan perasaan.Sebuah rencana hanya sebatas angan jika tidak diwujudkan. Tujuan itu arah, selaras itu berkah, tambah Dian Kinayung, M.Psi., Psikolog

Kegiatan yang diikuti sejumlah 60 peserta ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, ice breaking dan foto bersama. Diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan terutama dalam sharing pencapaian dan motivasi, tambah apt. Ana Hidayati., M.Sc sekprodi S2 Farmasi UAD.